GRAFIS 2016 KEMBALI DIGELAR

   Gema Restorasi

                     FISIP  kembali menggelar Gema Restorasi Fisip pada tanggal 25 dan 26 Agustus di Gedung Institute of Peace and Democracy, Bukit Jimbaran yang diikuti oleh 240Mahasiswa baru FISIP angkatan 2016. Gema Restorasi FISIP merupakan kegiatan pengenalan lingkungan kampus untuk mahasiswa baru ditingkat fakultas.GRAFIS tahun ini menyungsung tema “Kristalisasi karakter dalam kolaborasi dan didedikasikan untuk FISIP Udayana”

                   Tatik Dwi Lestari, Ketua Panitia menjelaskan konsep GRAFIS tahun ini terletak pada pembentukan karakter mahasiswa baru sejak memasuki dunia perkuliahan. Ia berharap agar mahasiswa baru lebih berperan aktif di Lingkungan FISIP Udayana terlebih lagi dalam menyeimbangkan softskill dan hardskill. “Melalui tugas selama Grafis bisa memperkenalkan arti dari sosial politik itu sendiri, jadi tidak asal memberikan tugas begitu saja melainkan kita punya maksud dan tujuan” Ungkap Tatik.

                          Selama dua (2) hari pelaksanaan GRAFIS diisi dengan Stadium Genaral dan Stadium Class bagi mahasiswa baru. Salah satu agenda yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu menghadirkan pemaparan materi mengenai GO-PKM. Pemaparan lainnya seputaran dedikasi untuk FISIP yang lebih ditekankan dalam pelaksanaan GRAFIS tahun ini.

                           Ditanya perihal pelaksaan Student Day Fakultas, Adi Suardika selaku Penanggungjawab menjelaskan bahwa pelaksanaannya sudah sangat baik tapi sebenarnya inti dari kegiatan ini bukanlah pada sukses atau tidaknya acara melainkan output dari kualitas maba itu sendiri pada saat kehidupan perkualiahan. (Khania)

Berita Lainnya