PROGRAM STUDI ILMU POLITIK FISIP UNUD SIAP JALANI AKREDITASI

Denpasar – Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana bersiap menghadapi akreditasi program studi yang direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 2 (dua) hingga 4 (empat) September 2016 di Kampus FISIP Universitas Udayana, Denpasar Bali.

Asesor yang hadir adalah Guru Besar Ilmu Politik Prof. Dr. Sri Zul Chairiyah, MA dari FISIP Universitas Andalas dan Dr. Dudi Heryadi dari Universitas Padjajaran Bandung.

Kepala Program Studi Ilmu Politik Dr. Piers Andreas Noak berharap proses akreditasi dapat berjalan lancar dan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. “Dengan Akreditasi ini maka diharapkan Prodi menuju perubahan yang baik sehingga dapat menunjang akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Udayana untuk mendapatkan Akreditasi A” ungkap Andreas Noak”

Persiapan Akreditasi sendiri telah dilakukan sejak awal tahun, dimulai dari pendampingan LPPPM Universitas Udayana hingga lima kali pendampingan. Sebelumnya Prodi Ilmu Politik telah melalui proses akreditasi pada tahun 2014, dengan nilai akreditasi C. Kini dengan upaya pembenahan dan peningkatan lulusan, maka diharapkan nilai akreditasi dapay lebih baik.

Prodi Ilmu Politik sendiri berdiri pada tahun 2011 sebagai program studi keempat di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan total enam Program Studi. (nda)

Berita Lainnya