Sambutan Dekan

dd7917b0c817148cc31fecf37fed6a36

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk mengetahui program dan fasilitas yang kami tawarkan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana.

Sebagai bagian dari Universitas Udayana – suatu lembaga pendidikan tertua dan terbesar di Bali, kami berkomitmen untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan yang berkembang dalam masyarakat, melalui pengembangkan pendidikan dan keilmuan khususnya dalam bidang ilmu sosial dan politik.

FISIP Unud memiliki lima program studi S1, yakni Program Studi Sosiologi, Hubungan Internasional, Administrasi Negara, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi; serta satu program diploma (D3) Ilmu Perpustakaan.

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, kami telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak terkait, diantaranya Kementrian Luar Negeri RI. Beberapa nama penting dalam hubungan internasional, seperti Dr. Hasan N. Wirajuda (mantan Menteri Luar Negeri RI) dan Bapak Marty Natalegawa (Menteri Luar Negeri RI saat ini) merupakan dosen luar biasa di FISIP Unud dan beberapa kali telah memberikan kuliah umum bagi civitas akademika FISIP Unud. Kami juga memiliki hubungan kerjasama dengan Institute for Peace and Democracy, Bali Democracy Forum, dan LKBN Antara.

Selain menawarkan kehidupan akademik yang berkualitas, FISIP Unud juga menawarkan peluang kerja yang luas, termasuk pula kehidupan sosial dan budaya dalam suasana internasional, karena letaknya di salah satu daerah tujuan wisata terkemuka dunia.

FISIP Unud juga menawarkan suasana multikultur, karena beberapa mahasiswa kami berasal dari luar Indonesia. Sehingga dapat memberikan pengalaman dan suasana belajar internasional. Kondisi ini akan terus ditingkatkan untuk mendukung Universitas Udayana menjadi world-class university.

Akhir kata, kami sangat berharap anda dapat segera bergabung dan turut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat melalui pengembangan ilmu sosial dan ilmu politik di Universitas Udayana.

Sampai jumpa di Kampus FISIP Unud !

 

Dekan FISIP Unud

Dr. Drs. I Gusti Putu Bagus Suka Arjawa, M.Si