Hubungan Internasional

VISI PROGRAM STUDI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
Menjadi lembaga pendidikan yang unggul, mandiri, dan berbudaya dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan Ilmu Hubungan Internasional yang berdaya saing global.
1. Unggul, berarti Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Udayana mampu mengembangkan Ilmu Hubungan Internasional terapan, khususnya dalam isu-isu kontemporer secara optimal dan terstruktur sehingga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan, baik di tingkat nasional, regional, maupun internasional. Dengan memiliki keunggulan ini, Program Studi Hubungan Internasional dikembangkan menjadi lembaga yang unggul dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
2. Mandiri, berarti semua lulusan yang dihasilkan Program Studi Hubungan Internasional memiliki kepribadian handal, kompetensi tepat guna, dan cerdas, sehingga mampu bersaing dan meningkatkan kualitas diri.
3. Berbudaya, berarti semua lulusan Program Studi Hubungan Internasional yang dihasilkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademik, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap nilai-nilai kearifan lokal dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

MISI PROGRAM STUDI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang memiliki moral serta integritas yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat akademik dan kalangan praktisi dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional.
2. Mengembangkan penelitian dalam ruang lingkup Ilmu Hubungan Internasional dan melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan masyarakat dan bangsa.
3. Menjadikan Program Studi Hubungan Internasional menjadi tempat pengembangan Ilmu Hubungan Internasional sekaligus menjadikan nilai-nilai kearifan budaya lokal, sebagai alternatif solusi persoalan global termasuk resolusi konflik, kemerosotan lingkungan serta kualitas hidup masyarakat dunia.

TUJUAN PROGRAM STUDI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
Tujuan Program Studi Hubungan Internasional adalah menghasilkan Sarjana Hubungan Internasional yang memiliki keahlian dan kompetensi di bidang Ilmu Hubungan Internasional dengan standar kualifikasi atau profil lulusan sebagai berikut:
1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam hal kemampuan analisa, integritas sikap dan kepribadian, serta kompetensi dalam kehidupan bermasyarakat yang majemuk.
2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di dunia profesi.
3. Meningkatkan kualitas pengembangan sumber daya manusia, staf pengajar, dan pegawai dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
4. Meningkatkan kapasitas adaptasi terhadap perkembangan terkini dari Ilmu Hubungan Internasional.
5. Meningkatkan sinergi antara wacana akademik dan pengalaman praktis dalam Ilmu Hubungan Internasional.

Berita di_ Hubungan Internasional

Buku Pedoman Akademik 2016

Untuk Mahasiswa Baru 2016 diwajibkan mambaca Buku Pedoman Akademik tahun 2016 untuk hari...

DAFTAR GUGUS MAHASISWA BARU

Kepada Mahasiwa Baru, daftar Gugus bisa didownload dibawah ini…. GUGUS PKKMB FISIP 2016...

Video Alur Registrasi KRS

Berikut kami kirimkan alur Registrasi KRS untuk mahasiswa yang akan melakukan registrasi KRS...