VISI, MISI & TUJUAN PRODI SOSIOLOGI

VISI PROGRAM STUDI SOSIOLOGI
Mewujudkan program studi yang mampu menghasilkan sumberdaya manusia (sosiolog) yang unggul, mandiri, berbudaya, dan kompetitif di Indonesia pada tahun 2020, dan di Asia Tenggara pada tahun 2025.

Misi;

  • Mengembangkan dan menerapkan sistem pembelajaran secara profesional dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi, serta sistem penjaminan mutu yang memadai untuk menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, berbudaya, serta kompetitif.

 

  • Mengembangkan sumberdaya manusia yang mempunyai kemampuan tangguh, kreatif, dan inovatif sehingga mampu membangun dan menerapkan sosiologi yang berpihak pada kepentingan publik.

 

  • Mengembangkan sumberdaya manusia melalui kegiatan penelitian dalam bidang sosial-budaya, dan politik, yang melibatkan dosen dan mahasiswa. Penelitian-penelitian yang dilakukan mengangkat isu-isu kontemporer dan teraktual, dengan tujuan memberikan sumbangsih keilmuan dan membantu menyelesaikan permasalahan.

 

  • Membangun jaringan dan kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah dan swasta, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional untuk meningkatkan keahlian dan peran-serta dalam pembangunan masyarakat.