Benchmarking ke FISIP Universitas Brawijaya: Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pelayanan Administrasi

Malang, 29 November 2024 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana melaksanakan kegiatan benchmarking ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya pada Jumat, 29 November 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh wawasan dan pengalaman langsung mengenai pengelolaan sistem penjaminan mutu di FISIP Universitas Brawijaya, sekaligus sebagai upaya nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan administrasi di FISIP Universitas Udayana.

Dalam kegiatan ini, delegasi dari Universitas Udayana yang terdiri dari pimpinan fakultas, perwakilan dosen, serta tenaga kependidikan diterima dengan hangat oleh jajaran pimpinan FISIP Universitas Brawijaya. Acara dimulai dengan sesi sambutan, dilanjutkan dengan presentasi mengenai strategi pengelolaan sistem penjaminan mutu yang diterapkan di FISIP Universitas Brawijaya. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung mengenai praktik terbaik dalam pengelolaan pendidikan, penelitian, dan pelayanan administrasi.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kami untuk mempelajari dan mengadaptasi hal-hal positif yang sudah dilakukan di FISIP Universitas Brawijaya. Harapannya, ini dapat memberikan dampak signifikan pada peningkatan mutu di FISIP Universitas Udayana,” ujar salah satu perwakilan pimpinan FISIP Universitas Udayana.

Di sisi lain, pihak FISIP Universitas Brawijaya menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi antar universitas untuk terus mendorong pengembangan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. “Kami senang dapat berbagi pengalaman dan praktik baik yang selama ini kami jalankan. Semoga kerja sama ini dapat berlanjut di masa depan,” ungkap perwakilan FISIP Universitas Brawijaya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan FISIP Universitas Udayana mampu mengimplementasikan hasil dari benchmarking untuk terus meningkatkan mutu akademik dan pelayanan administrasi, sejalan dengan visi dan misi institusi dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan tinggi yang semakin dinamis.