Program Studi D3 Perpustakaan menyelenggarakan Seminar Nasional Perpustakaan Ke-IX dengan tema “Literasi Informasi Terhadap Kesehatan Mental”

Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik melaksanakan acara Seminar Nasional Perpustakaan yang ke-IX. Seminar Nasional Perpustakaan merupakan program kerja tetap yang diadakan setiap satu tahun sekali, sebagai program yang mewadahi masyarakat umum termasuk mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam mengenai Ilmu informasi dan Perpustakaan. Seminar Nasional Perpustakaan ke-IX dihadiri oleh Wakil Dekan 1 (Bidang Prencanaan dan Akademik) yaitu Dr. Drs. I Putu Suhartika, M.Si., Koprodi D3 Perpustakaan yaitu Dr. I Ketut Gede Harsana, S.Ag, M.Si., jajaran Dosen D3 Perpustakaan, Seluruh mahasiswa Aktif D3 Perpustakaan, Alumni dan Masyarakat umum.

Seminar Nasional Perpustakaan yang ke-IX dengan tema "Literasi Informasi Terhadap Kesehatan Mental". Pentingnya literasi informasi untuk mendukung upaya edukasi yang baik, serta dapat mengembangkan sumber informasi yang berkualitas. Kurangnya literasi informasi dapat menimbulkan dampak negatif akibat misinformasi sehingga berdampak pada cyber bullying dan mengganggu kesehatan mental. Seminar Nasional ke IX diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas terkait pentingnya literasi informasi terhadap kesehatan mental. Untuk mencapai tujuan, HIMPUS menghadirkan 2 (dua) narasumber, yaitu: dr. I Made Pramana Dharmatika, S.Ked., MHPE. dan Ni Putu Putri Puspitaningrum, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Kegiatan dilaksanakan secara offline di Kampus FISIP Sudirman dan secara online melalui Zoom Meeting pada tanggal 20 April 2024 pukul 09.00 WITA-selesai.

Diharapkan dengan adanya Seminar Nasional Perpustakaan sebagai program kerja tetap, akan selalu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi semua orang.